Friday, October 31, 2008

Teknologi Layar Sentuh Bakal Semakin Diminati


Kehadiran teknologi touch screen atau layar sentuh bakal semakin diminati dan diperkirakan akan mendongkrak pasar gadget di tahun 2013. Teknologi layar sentuh tidak hanya meramaikan teknologi ponsel, tetapi juga akan merambah ke komputer desktop, kalkulator, mp3, dan televisi.

seperti dilansir Reuters, Kamis (30/10/2008), berdasarkan prediksi analis pasar iSuppli, pasaran gadget dengan teknologi layar sentuh akan berkembang hingga USD6,4 miliar pada 2013, atau meningkat 13,7 persen dari 2008.

Konsumen gadget akan meninggalkan alat-alat elektronik yang masih menggunakan teknologi konvensional, tanpa layar sentuh. Tren tersebut sudah dapat terlihat sejak Apple mengeluarkan iPhone dan penggunaan layar sentuh sudah menyebar di beberapa lokasi seperti ATM bank, atau monitor-monitor di bandara udara.

Beberapa perusahaan seperti Hewlett-Packard (HP) atau perusahaan jam asal Swiss, Tissot, bahkan telah mengeluarkan PC dan jam tangan dengan teknologi layar sentuh. Mereka mengeluarkan slogan seperti "Touch, don? t press" yang sudah mulai digalakkan beberapa iklan di televisi New York.

"Layar sentuh telah menjadi bagian hidup manusia yang sangat intuitif untuk menggambarkan interaksi pemilik dengan gadgetnya," ujar Francis Lee Chief Executive Synaptics, pemilik teknologi layar sentuh yang diadopsi Balckberry Storm. (srn)

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi Pesan-Kesan:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com adam maulana 2009