Wednesday, May 6, 2009

webOS 'Bunuh' Palm OS

www.okezone.com NEW YORK - Bagi sebagian orang yang berharap pasar sistem operasi (OS) bagi ponsel cerdas yang akan diramaikan dengan kehadiran Palm, dipastikan akan kecewa. Pasalnya, perusahaan yang mengembangkan OS tersebut akan menghentikan pembuatannya.

Ponsel cerdas dengan OS Palm, mungkin tidak akan terwujud lagi dalam waktu dekat. Sebab, mulai hari ini perusahaan yang mengembangkan sistem ini akan beralih untuk mengembangkan webOS yang lebih mendukung Windows Mobile.
Tg Daily, Minggu (15/2/2009), melaporkan besar kemungkinan kalau smartphone Centro, menjadi gadget terakhir yang dibenamkan dengan OS Palm ini. Walaupun, dari Centro sendiri hingga kini masih kurang terdengar gaungnya, yang berimbas pada penjualan.

Oleh pengembangnya, webOS diklaim dapat men-support untuk HTML5,� yang memungkinkan penyimpanan data lokal, sehingga aplikasi dan data dapat diakses secara offline. Tidak hanya itu saja, webOS juga akan kompatibel dengan Linux.

Namun sayang, belum ada kabar pasti tentang spesifikasi yang lengkap tentang webOS. Apalagi, para pengembang enggan menyebutkan kapan 'pembunuh' Palm OS ini akan diluncurkan. (srn)

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi Pesan-Kesan:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com adam maulana 2009