Tuesday, August 11, 2009

Pak Tua Sang Guru Kita


Taken From http://mullie.wordpress.com/

Pemandangan kilat yang terekam di jalan, ketika melihat seorang kakek tua renta, dengan tangan keriput yang bergetar memegang keranjang jeruk yang harus dijajakan sekedar demi kelangsungan hidup, memiliki arti tersendiri.

Sebuah pepatah mengatakan pengalaman adalah guru yang baik. Pepatah itu rasanya belum basi bahkan perlu kita ekspansi sedikit menjadi, pengalaman kita dan pengalaman orang lain adalah guru yang baik. Tidak semua pengalaman yang bisa jadi guru kita harus kita alami sendiri. Pengalaman orang lain pun bisa kita jadikan guru bagi kita.

Saat melihat Pak Tua renta di jalan, mungkin kita hanya bisa menoleh, merasa prihatinan, menaruh rasa iba, dan belas kasihan tanpa bisa berbuat lebih. Tapi, dengan tulus tanpa kita sadari Pak Tua tersebut telah menjadi guru buat kita.

Karena itu, akankah kita sia siakan masa muda kita? Maukah kita memiliki masa tua seperti Pak Tua Sang Guru kita? Atau, yakinkah kita akan dapat bertahan lebih dari Pak Tua Guru kita?

Marilah kita isi masa muda kita dengan hal hal yang berguna. Mari kita berdoa sembari dan berterima kasih untuk Pak Guru Tua kita. Jadikanlah potret hidupnya sebagai cermin serta. Tetapkan tekad dalam diri kita agar kalau masa pensiun kita tiba kita bisa lebih baik dari dia, Pak Tua Guru kita.

Sekali lagi terima kasih Pak Tua …………….

Always Smile :

Melly Kiong

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi Pesan-Kesan:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com adam maulana 2009